Cara Ampuh dan Alami Menghilangkan Bau Badan

Cara Ampuh dan Alami Menghilangkan Bau Badan.


Jika anda termasuk orang yang mempunyai masalah pada bau badan, sebaiknya anda menyimak dengan baik artikel tentang ulasan bau badan yang akan saya sajikan dibawah ini. Bau badan adalah bau tak sedap pada badan yang disebabkan oleh berkembangnya bakteri dan keringat di badan anda. Walaupun sebenarnya keringat tidak berbau, tapi munculnya keringat membantu memperbanyak jumlah bakteri pada tubuh kita. Keringat biasanya muncul setelah manusia beraktivitas, apalagi aktivitas berat. Secara definisi Bau badan itu merupakan Bau yang muncul pada badan kita, sehingga menyebabkan rasa tidak nyaman di depan orang lain.

Umumnya kita tidak menyadari jika tubuh kita ternyata menyimpan bau badan yang menyengat, tapi tahukah anda, bahwa dengan berkembangnya bakteri di dalam tubuh kita yang dipicu oleh munculnya keringat yang berlebihan dapat menimbulkan bau badan. dan bahkan kita sendiri tidak mengeathui jika badan kita ternyata bau, mungkin orang-orang disekitar kita malahan yang mengetahui jika badan kita ternyata bau.

Cara Ampuh dan Alami Menghilangkan Bau Badan


Anda sadari atau tidak, bau badan dapat mengurangi rasa percaya diri kita dalam bergaul. Orang yang bau badan biasanya akan minder saat berdekatan dengan orang lain, walaupun telah memakai parfum, tapi terkadang bau badannya tetap tercium. Lalu bagaiman caranya agar bau badan bisa hilang dari tubuh kita?
Sebelum anda menyimpulkan bahwa anda ternyata memiliki bau badan, terlebih dahulu coba anda definisikan sumber bau yang muncul dari badan anda, karena masing-masing organ tubuh yang ada di badan kita pasti menyimpan yang namanya bau, dan letaknya juga variatif tergantung aktifitas masing-masing orang.

Anggota Badan Yang Dapat Mengeluarkan Bau.

  1. Mulut.
    • Mulut juga dapat menyebabkan sumber bau badan yang kurang menyenangkan, terlebih jika anda sering berkomunikasi secara langsung dengan orang lain. tentu anda merasa kurang nyaman, padahal anda sudah sering membersihkan dan merawat kesehatan pada mulut. tetapi ada saja permasalahan yang muncul sehingga bau mulut masih tetap muncul, contoh permasalahan yang sering muncul adalah, :
      • Munculnya sisa makanan
      • Luka pada gigi atau gusi, jika terjadi luka pada gigi atau gusi maka akan menimbulkan enzim yang menyebabkan reaksi kimi di dalam mulut sehingga menimbulkan bau.
  2. Ketiak
    • Pada ketiak juga merupakan sumber bau yang sangat menyengat jika nada kurang memperhatikan area ini, anda pasti sudah tahu bahwa pada area ketiak akan menghasilkan keringat yang sangat banyak, dan oleh akrena itu maka bakteri akan tumbuh subur pada area ini, sehingga akan mengakibatkan bau badan yang sangat tidak mengenakna.
  3. Rambut
    • Tanpa anda sadari rambut merupakan tempat munculnya bau yang tidak sedap, jika anda pernah mengalami muncul bau yang tidak mengeankan pada rambut maka anda harus membaca artikel ini, apa yang menjadi penyebab rambut mengeluarkan bau yang tidak enak ? bau yang tidak enak pada rambut biasanya muncul karena hal berikut :
      • Sering memakai topi atau penutup kepala
      • Sering berada ditempat panas, sehingga 2 hal tersebut akan mengakibatkan rambut menjadi lembab dan akhirnya memunculkan bakteri penyebab kurang sedap tadi.
    • Atasi permasalahan yang muncul diatas dengan cara :
      • sering melakukan keramas, minimal 2 hari sekali. sehingga dengan berkeramas sesering mungkin akan meminimalisir munculnya bakteri penyebab bau yang ditimbulkan oleh keringat berlebihan.
  4. Kaki
    • Tahukah anda berapa banyak keringat yang dikeluarkan oleh kaki dalam waktu sehari ? jika anda pernah membaca beberapa artikel tentang keringat yang dihasilkan oleh kaki dalam sehari pasti jawabanya adalah kurang lebih 1 liter per hari , bayangkan betapa banyaknya keringat yang diproduksi oleh kaki dalam sehari. apalagi jika anda dalam bekerja seharian itu tanpa pernah melepas alas kaki atau kaos kaki, sudah dipastikan kaos kaki yang anda pakai akan basah. sehingga pada tempat yang lembab tersebut merupakan tempat berkembang biang bakteri penyebab bau.
    • Selain itu pada musim penghujan pasti akan timbul yang namanya banjir dimana-mana, sehingga otomatis kaki kita akan selalu basah. jika kita tidak segera membersihkan maka hal ini akan mengakibatkan kelembabapan pada area kaki yang tentunya sebagai sarang kuman dan bakteri penyebab bau.
    • Tips sederhana yang dapat anda terapkan pada kaki anda adalah dengan merendam kaki anda selama kurang lebih 15 menit di dalam air teh, hal ini dapat anda lakukan untuk mengecilkan pori-pori pada kaki seghingga dapat mengurangi jumlah keringat yang muncul pada kaki.
  5. Selakangan.
    • Pada bagian selakangan anda juga merupakan penyumbang sumber bau yang sangat mengganggu, karena pada prinsipnya bagian ini hampir sama dengan bagian ketiak. dimana selakangan akan selalu basah karena mengeluarkan keringat. dimana pada bagian selakangan pada umumnya adalah area tertutup, sehingga memungkinkan terjadinya kelembabapan yang tinggi, sehingga memungkinkan bakteri penyebab bau bersarang disana.

Daun sirih menghilangkan bau badan.

Apakah anda pernah mendengar tentang khasiat yang terkandung di dalam daun sirih ? iya, daun sirih merupakan antiseptik yang sangat berguna untuk menekan dan menghilangkan populasi kuman dan bakteri yang bersarang di dalam tubuh, khusunya pada bagian-bagian tubuh yang tertutup seperti ketiak, selakangan dan lainlain. selain itu daun sirih juga bagus digunakan untuk perawatan sehari-hari pada badan anda. tetapi perlu anda ingat dan waspadai bahwa luka yang terdapat di badan anda sangat sensitif terhadap daun sirih.

Tips Menghilangkan Bau Badan anda secara Alami.

Setelah anda mendefinisikan sumber bau yang timbul pada badan anda, tentunya langkah berikutnya adalah melakukan pencegahan dan penanganan terhadap bau badan tersebut. Berikut ini akan saya berikan beberapa tips yang dapat anda terapkan pada pencegahan dan penanganan terhadap bau badan yang anda alami.

  1. Hilangkan bau badan anda dengan Mandi yang teratur.

    • Bau badan muncul jika kebiasaan baik tidak kita jalani dengan benar. diantaranya adalah jarang mandi. Untuk itu perlu anda atur cara mandi anda dengan minimal 3 kali sehari.
  2. Hilangkan Bau badan dengan minum rebusan daun sirih

    • Pastinya anda sudah mengetahui daun sirih. daun ini punya banyak manfaat, yang salah satu manfaat itu adalah untuk menghilangkan bau badan.
    • Caranya :. Sediakan kurang lebih 10 lembar / secukupnya daun sirih. Campur dengan air 1 secukupnya. Kemudian panaskan hingga airnya benar-benar mendidih. Setelah itu campur air rebusan sirih tersebut dengan air dingin agar air rebusan tersebut tidak terlalu panas. Setelah itu, mandilah dengan air rebusan daun sirih tersebut. Lakukan cara ini secara rutin
  3. Atasi Bau Badan dengan Jeruk Nipis.

    • Bagaimana cara anda melakukan ? Ambil 1 buah jeruk kemudian potong dan ambil airnya. Setelah itu campurkan air jeruk nipis tersebut dengan daun sirih dan kapur. Selanjutnya anda oleskan pada bagian tubuh yang dipercaya sebagai sumber bau badan seperti ketiak.
  4. Atasi Bau badan dengan Cengkih

    • Cengkih merupakan salah satu bagaiana dari rempah-rempah yang dapat kita gunakan untuk mengusir bau badan. Caranya , ambilah beberapa kuntum buah cengkih kemudian rendam dengan air hingga buah cengkih tersebut mengembang. Setelah itu airnya diminum. Jika mau, anda juga bisa menambahkan gula agar rasanya lebih enak. Atau anda juga bisa mengoleskan air rendaman cengkih pada ketiak anda.
  5. Gunakan Ketimun untuk mengatasi Bau Badan

    • Untuk menghilangkan bau badan dengan ketimun, Sediakan 1 buah mentimun, kemudian kupas mentimun tersebut. Setelah itu gosok-gosokan buah mentimun tersebut pada bagian badan yang berbau setiap kali anda selesai mandi.
  6. Daun Beluntas untuk hilangkan Bau Badan.

    • Sedikit gambaran tentang beluntas, Beluntas merupakan tumbuhan semak yang bercabang banyak, berusuk halus, dan berbulu lembut. Umumnya tumbuhan ini ditanam sebagai tanaman pagar atau bahkan tumbuh liar, tingginya bisa mencapai 3 meter apabila tidak dipangkas, sehingga seringkali ditanam sebagai pagar pekarangan. Namun ternyata selain dapat digunakan sebagai tanaman pagar, beluntas juga bermanfaat dalam mengatasi bau badan caranya yaitu kita hanya perlu mengkonsumsinya sebagai lalapan, ataupun dimasak terlebih dahulu.
  7. Kemangi sebagai penghilang Bau Badan.

    • Daun kemangi sering kita temui dipasar atau dirumah makan. Biasanya kemangi suka dijadikan urab atau lalap sebagai teman nasi. Konsumsilah daun kemangi secara rutin dipagi dan sore hari maka anda akan terhindar dari yang namanya bau badan
  8. Gunakan Jahe untuk menghilangkan Bau Badan.

    • Hampir setiap orang mengetahui tentang jahe, Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang mempunyai rasa pedas dan hangat. Jahe sering dijadikan sebagai bahan minuman hangat ataupun dijadikan sebagai pengganti minyak pijat. Namun kita juga dapat menggunakan jahe sebagai obat untuk mengatasi bau badan. Kita juga dapat meminum wedang jahe secara teratur agar terhindar dari bau badan. Selain itu kita juga bisa mengosok-gosokan parutan jahe pada bagian ketiak agar terhindar dari bau badan.
Demikian ulasan tentang cara ampuh mengatasi bau badan dengan berbagai cara alami, sebenarnya bau badan dapat kita atasi dengan cara rajin dalam merawat badan, dalam artian rajin mandi dan rajin membersihkan kotoran-kotoran dan debu yang menempel di badan, tapi mungkin karena kesibukan orang yang berbeda-beda sehingga cara ini agak terlalaikan. Ok,,, selamat membaca semoga bermanfaat. salam

    0 Response to "Cara Ampuh dan Alami Menghilangkan Bau Badan"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel