Apa foto yang menunjukkan betapa mengerikannya negara India?

 Lihat perempuan elok yang hobi traveling yang sedang selfie ini? Kehidupannya baik-baik saja selama mengunjungi 60 negara yang berbeda, tapi kehidupannya berubah setelah ia dan suaminya, menginjakan kaki di India. Dia diperkosa di depan suaminya sendiri oleh 7 orang yang berbeda ketika sedang touring naik motord

an beristirahat sejenak di desa terpencil di India. Semengerikan itu India.

Berbeda dengan begal Lampung yang berniat merampas harta, tujuan utama dari begal Vrindapan itu hanya untuk menikmati tubuh Fernanda, Influencer 200k Followers yang "mustahil" didapatkan oleh para pembegal kehormatan secara jantan. Sedihnya, suaminya tak berkutik ketika pisau diarahkan ke lehernya, dan diancam akan dihabisi. Dirinya, hanya bisa menyaksikan istrinya tercinta, digilir satu persatu oleh manusia yang berkelakuan lebih buruk dari binatang

Demo anti-pemerkosaan di India. ©Reuters/Ahmad Masood

Menurut catatan kriminal negara sana, pada tahun 2022 saja kasus pemerkosaan di India bisa mencapai 90/hari dan kebanyakan korban nya adalah wanita, termasuk perempuan di bawah umur. Apalagi, setelah kasus dari Spanyol ini viral, saya yakin India akan menjadi negara yang diblacklist bagi para orangtua yang memiliki anak gadis.

Video kesaksiannya, di Twitter.

Bukan hanya karena suara klakson berisik, makanan yang jorok, dan kotoran sapi di mana-mana, tapi karena banyak tindakan kekerasanlah yang buat India jadi salah satu negara yang paling "dihindari" oleh tourist.

Ternyata kenyataan di India, enggak seindah dan seromantis film-film Bollywoodnya. Selain masalah seksual, India juga punya masalah "rasisme" yang mengakar karena masih banyak yang terpaku dengan sistem kastanya. Contoh yang viral dulu kasus diskrimanasi pada muslim, 

sampai viral tagar #ShameonyouIndia . Di India sebenarnya banyak yang cerdas, tapi yang "bego" lebih banyak lagi. Semuanya karena ketimpangan social itu sendiri.


Penyebab Maraknya Kasus Pemerkosaan di India

Maraknya kasus pemerkosaan di India merupakan tragedi kemanusiaan dengan akar permasalahan yang kompleks. Berikut beberapa faktor utama yang berkontribusi:

Ketidakseimbangan Gender

Rasio jenis kelamin yang timpang (lebih banyak laki-laki) menciptakan frustrasi seksual dan budaya hiper-maskulinitas. Kekurangan perempuan mempermudah laki-laki untuk melakukan kekerasan tanpa konsekuensi.

Stigma Sosial dan Kurangnya Dukungan:

Korban pemerkosaan sering disalahkan dan dihakimi, memicu ketakutan untuk melapor. Kurangnya edukasi seks dan pemahaman tentang consent memperparah situasi.

Sistem Hukum yang Lemah:

Proses hukum yang panjang dan berbelit-belit mematahkan semangat korban. Tingkat hukuman yang rendah dan penegakan hukum yang tidak tegas membuat pelaku merasa aman.

Penyebab terbesarnya, salah satunya adalah konsumsi alkohol dan obat-obatan terlarang. Kemiskinan dan ketidaksetaraan sosial. Serta pengaruh Pornografi dan budaya hiper-seksualisasi membuat kasus seperti ini semakin marak di India.

0 Response to "Apa foto yang menunjukkan betapa mengerikannya negara India?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel