Cara Memilih Encoder Yang Tepat Untuk Live Streaming di Youtube.

Cara Memilih Encoder Yang Tepat Untuk Live Streaming di Youtube.

Memilih Encoder Untuk Live Streaming YouTube. menyiapkan encoder live streaming pada YouTube untuk memulai streaming video atau siaran langsung di Youtube. Anda harus mendownload beberapa software encoding yang sudah sesuai dengan peraturan YouTube. Apakah encoder itu? encoder adalah perangkat atau aplikasi yang berfungsi untuk mengambil konten Anda kemudian mengkonversikannya menjadi format digital sehingga dapat di streaming ke dalam YouTube. atau dengan bahasa yang lain encoder akan mengubah format video menjadi format digital kemudian mengirimkannya ke Youtube dan dijadikan live streaming untuk semua Penonton anda.

Pada umumnya encoder adalah berupa perangkat sendiri yang mengambil sinyal audio dan video dari kamera atau dari komputer anda. Perangkat webcam yang ada pada laptop Anda juga dapat digunakan sebagai encoder

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat anda lakukan selama melakukan encoder atau live streaming pada YouTube.
  1. Melakukan share atau berbagi tampilan layar untuk menyiarkan permainan atau game yang sedang anda mainkan.
  2. Menggunakan hardware audio atau video eksternal.
  3. Menggunakan inputan dari beberapa macam kamera dan audio secara bersamaan. 
Sebagai alternatif, jika anda kesulitan menggunakan encoder maka anda bisa menggunakan webcam yang secara langsung terhubung dengan komputer anda.

Dibawah ini adalah software yang digunakan untuk YouTube live firified. di pasaran terdapat banyak sekali jenis encoder yang beredar. Tetapi encoder yang terbaik adalah sesuai dengan yang anda butuhkan saat ini. Berikut ini adalah beberapa indikator yang memenuhi kriteria YouTube live verified.

Encoder ini adalah produk pihak ketiga. Jadi software bukan merupakan produk dari Google. Untuk memastikan mana yang cocok untuk anda gunakan, sebaiknya anda mengevaluasi produk tersebut sehingga dapat menentukan opsi yang paling cocok untuk kebutuhan anda.
memilih software encoder untuk Live Streaming
memilih software encoder untuk Live Streaming

Jenis-Jenis Software Encoder.

  1. XSplit Gamecaster. Aplikasi ini bekerja pada PC dengan platform Windows, dan juga tersedia versi gratisnya. Xsplit sangat mudah digunakan untuk melakukan streaming dan merekam momen-momen dalam bermain game dengan cukup sekali klik saja sehingga Xsplit sangat sempurna digunakan untuk streaming game secara online.
  2. Wirecast. Wirecast tersedia untuk PC yang berjalan pada sistem operasi Windows maupun Mac. Software ini banyak digunakan untuk melakukan live streaming karena kemudahan dalam penggunaannya, Wirecast juga telah memenangkan beberapa kali penghargaan. Cara kerjanya pun cukup simple tambahkan kamera, melakukan screenshot langsung, menambahkan judul, gambar dan banyak lagi hanya dengan sekali klik tombol. Serta klik dan seret untuk mengubah posisi dan ukuran video yang akan di streaming di chanel Youtube anda. Wirecast juga berfungsi sebagai YouTube api. Sehingga Anda dapat mudah untuk mengelolanya membuat dan menjadwalkan live streaming atau melakukan streaming pada live channel tanpa perlu keluar dari aplikasi.
  3. Xsplit broadcaster. Aplikasi ini juga tersedia gratis pada versi Windows. Xsplit broadcaster dapat digunakan untuk melakukan live streaming dengan kualitas gambar yang revolusioner serta hasil video yang profesional.
  4. Open broadcaster software. Merupakan software gratis dan bersifat open source yang digunakan untuk merekam video kemudian melakukan live streaming pada channel YouTube anda.
  5. Stage Ten. Merupakan aplikasi live dan ruang kontrol dalam aplikasi web sederhana untuk mengurangi kompleksitas kompleksitas penyiaran di media sosial dan membantu anda mengubah halaman YouTube menjadi channel TV di media sosial.
  6. Streamlabs OBS. Aplikasi Streamlabs OBS ini tersedia pada PC dengan sistem operasi berbasis Windows, dan juga tersedia pada ponsel dengan sistem operasi iOS dan Android. Ini merupakan software streamer yang paling bagus yang digunakan oleh para streamer. Software ini bersifat gratis dan open source serta dikemas dengan fitur-fitur yang canggih yang membantu anda untuk mengembangkan dan berimajinasi dan menjalin interaksi dengan melakukan monetisasi pada channel YouTube anda.

0 Response to "Cara Memilih Encoder Yang Tepat Untuk Live Streaming di Youtube."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel