Fungsi dan Penjelasan Lengkap Toolbox Pada CorelDraw

Fungsi dan Penjelasan Lengkap Toolbox Pada CorelDraw.

Fungsi Toolbox CorelDraw. Sebagai seorang pemula dalam mengenal sebuah desain grafis seperti saya, langkah pertama yang saya lakukan adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang dunia grafis. Terutama software atau perangkat lunak yang akan saya gunakan. Kebetulan saya saat ini sedang ingin mempelajari tentang software atau perangkat lunak CorelDraw. Karena saya akan belajar tentang desain grafis. Untuk mempelajari CorelDraw, pertama saya harus mengenal terlebih dahulu tool atau alat yang digunakan untuk membantu menggambar objek di dalam lembar kerja. Semua alat di CorelDraw di tempatkan pada sebuah menu yang namanya Tool Box.

Dari tool box tersebut tersimpan semua keperluan yang akan anda gunakan untuk menggambar desain di lembar kerja CorelDraw. Setiap tool yang berada di toolbox mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Tool yang terdapat segitiga kecil berwarna hitam di sudut kanan bawah dapat anda gali lagi menu di dalamnya. Dengan cara meng-Klik dan menahan pada tool tersebut, maka akan muncul menu baru yang disebut flyout menu. Menu mnegambang ini merupakan group menu dari tool yang anda pilih.

Fungsi dan Penjelasan Toolbox CorelDraw.

  1. Pick tool,
    • Fungsi : 
      • Untuk memilih atau menyeleksi objek 
      • Untuk mengatur ukuran objek (Resize)
      • Untuk menggeser objek (Move)
      • Untuk memutar Objek (Rotate)
    • Penjelasan : Silahkan perhatikan video dibawah ini untuk melihat bagaimana cara kerja Pick tool pada CorelDraw.
  2. Shape Tool,
    • Fungsi : Untuk mengedit objek berbentuk kurva
    • Penjelasanya : 

0 Response to "Fungsi dan Penjelasan Lengkap Toolbox Pada CorelDraw"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel