Cara Mengeluarkan Akun BBM dan Mengganti PIN Baru

Cara Mengeluarkan Akun BBM dan Mengganti PIN BBM Baru.

Keluar Akun BBM. BBM adalah merupakan salah satu aplikasi chat yang paling populer dan banyak digunakan oleh semua orang. Walaupun saat ini kepopuleranya sudah mulai menurun seiring dengan munculnya aplikasi chat lain yang lebih ringan. Untuk menggunakan BBM anda harus memiliki Email sebagai syarat pembuatan akun dan mendapatkan PIN BBM. Email akan di tanyakan pada saat pertama kali anda log in atau setting BBM. Jadi usahakan untuk selalu menyimpan akun BBM anda yang berupa Email dan passwordnya. Karena akun ini akan kita gunakan untuk mengembalikan atau backup data yang tersimapan di dalam aplikasi BBM jika hendak berpindah ke perangkat lain. Untuk itu simpan atau ingatlah dengan baik-baik agar anda tidak kehilangan data dan kontak yang tersimpan pada aplikasi BBM tersebut.

Sementara untuk kasus yang lain, misalkan kita akan menjual perangkat handphone tersebut kepada orang lain. Pastinya kita tidak ingin data history atau riwayat percakapan terutama yang bersifat rahasia untuk dilihat oleh orang yang tidak kita inginkan. Lalu bagaimana cara mengatasinya ? 

Untuk menghilangkan atau menghapus semua data dan riwayat chat yang terdapat di aplikasi BBM ini, anda harus mengeluarkan akun yang berupa Email tadi dari aplikasi BBM. Sehingga, semua data akan hilang. dan juga PIN BBM anda akan terhapus dari aplikasi BBM yang ada di handphone anda tadi. Sebenarnya dengan melakukan uninstall aplikasi BBM huga dapat anda lakukan untuk menghilangkan akun yang terdaftar di dalamnya, dan juga menghapus seluruh chat yang tersimpan di aplikasi. Namun hal ini saya rasa kurang efektif, karena anda harus melakukan instal kembali aplikasi tersebut dari Google play store atau dari file apk yang sudah anda simpan sebelumnya.

Cara lain yang lebih singkat adalah dengan melakuan hard reset pada perangkat handphone anda, namun tentunya cara ini terdapat kekuranganya. Anda harus kembali menginstall satu persatu aplikasi yang sering anda gunakan, karena semua aplikasi tersebut akan terhapus dari handphone anda. Jadi, kesimpulan yang dapat saya ambil dari beberapa alternatif untuk mengeluarkan akun BBM dari handphone anda adalah dengan metode berikut ini. Dijamin aman, singkat, dan tidak menggangu aplikasi lain yang terinstall di dalamnya. Ok, langsung saja anda simak caranya.

Keluar atau Logout Akun BBM.

  1. Menurut pengalaman saya, metode ini hanya bekerja pada handphone yang berjalan pada Android 5.0. Lollipop atau sebelumnya. Untuk itu pastikan sistem operasi yang berjalan di handphone anda adalah Android Lollipop.
  2. Untuk mengeluarkan akun anda dari aplikasi BBM tidak diperlukan koneksi jaringan Internet, Sehingga data maupun Wi-Fi dapat anda non aktifkan sementara.
  3. Sekarang hidupkan handphone anda.
  4. Selanjutnya, ketuk Settings atau Pengaturan pada menu handphone anda.
  5. Setelah layar pengaturan atau settings terbuka, silahkan scroll ke bawah dan temukan menu Apps atau Aplikasi.
  6. Pada layar berikutnya, anda akan melihat beberapa aplikasi yang sudah terinstall melalui download di PlayStore.
  7. Temukan aplikasi BBM pada menu tersebut dengan cara menggulung atau scroll ke bawah layar.
  8. Jika sudah ketemu aplikasi BBM yang sedang anda cari, silahkan ketuk icon BBM tersebut.
  9. Anda akan di bawa pada layar App info, pada layar ini anda akan melihat beberapa pengaturan yang dapat anda terapkan pada aplikasi BBM tersebut. Pada layar tersebut anda akan melihat beberapa tombol yang sudah tersedia. Diantaranya adalah, Uninstall, Force Stop, Clear data, Clear Cache.
  10. Untuk dapat mengeluarkan akun BBM, silahkan ketuk tombol Clear Data. 
  11. Anda akan melihat layar Pop-Up muncul yang meminta anda untuk mengkonfirmasi delete app data. Jika anda memilih OK, maka Perintah ini akan otomatis menghapus semua data yang tersimpan pada aplikasi BBM, yang meliputi data riwayat chat, data akun Email dan PIN anda. Namun, jika anda memilih No, anda akan dibawa kembali ke menu pengaturan tanpa melakuan perubahan pada aplikasi BBM anda.
  12. Setelah sistem menghitung semua kapasitas storage yang tersedia, silahkan anda keluar atau tutup layar App info dan Settings.
  13. Untuk melihat hasilnya, silahkan anda buka aplikasi BBM yang ada di app drawer.
  14. Coba perhatikan, anda akan diminta untuk melakukan setting ulang dan sign in maupun sign up menggunakan akun baru. Yang berarti akun anda telah dihapus dari aplikasi BBM.
Mengganti PIN BBM Baru.
  1. Setelah anda berhasil mengeluarkan akun lama dari aplikasi BBM, sekarang saatnya anda memasukkan akun baru (bisa berupa Email maupun No. HP) ke dalam aplikasi BBM.
  2. Jika anda sudah pernah memiliki akun BBM yang pernah anda aktifkan di perangkat lain, silahkan pilih menu Sign in, tapi jika anda belum pernah sama sekali membuat akun BBM (baik berupa Email maupun Nomor HP) silahkan pilih Sign Up with an Email Address atau Sign UP with a phone number. lalu kik tombol create Account.
  3. Tunggu proses konfirmasi dari apliasi BBM yang menyambung ke server BBM melalui Internet.
  4. Setelah berhasil, maka anda dapat melihat seluruh kontak BBM yang pernah anda miliki di perangkat baru sekarang.
  5. Dan juga dapat anda perhatikan, PIN anda juga akan berubah jika akun yang anda gunakan berbeda dengan akun lama.
  6. Metode ini juga dapat anda gunakan untuk melakukan Backup dan Restore semua kontak dari handphone lama ke handphone baru tanpa harus memindah satu persatu.

0 Response to "Cara Mengeluarkan Akun BBM dan Mengganti PIN Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel