Cara Transfer Uang ke Rekening Menggunakan BNI Internet Banking.

Cara Transfer Uang ke Rekening Menggunakan BNI Internet Banking.

Transfer Menggunakan BNI Internet Banking. Dengan menggunakan fasilitas internet banking yang disediakan oleh bank kesayangan anda, maka anda akan dimudahkan untuk melakukan beberapa transaksi non finansial secara langsung dari komputer atau laptop yang anda miliki saat ini yang tentunya dengan syarat laptop tersebut harus sudah terkoneksi dengan jaringan internet. Terdapat banyak manfaat yang dapat anda peroleh melalui layanan internet banking ini. Diantaranya adalah, melakukan transfer uang non tunai ke rekening sendiri atau rekening orang lain, melakukan pengecekan saldo dan mutasi rekening, membayar tagihan yang bersifat bulanan, melakukan isi ulang pulsa elektrik, dan masih banyak lagi yang dapat anda lakukan dengan Internet banking.

Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi berdasarkan pengalaman saya sendiri. Untuk melakunan transaksi menggunakan BNI Internet Banking. Adapaun transaksi yang sering saya lakukan dengan menggunakan layanan Internet Banking ini adalah dengan melakukan transfer uang ke rekening. Memang terdengar mudah dan simple bagi yang sering menggunakan layanan Internet Banking dari BNI ini. Namun artikel ini sebenarnya saya khususkan untuk tujuan pembelajaran dan mungkin bagi orang yang baru pertama kali menggunakan layanan Internet Banking dari BNI. 

Syarat lain selain menggunakan laptop yang terkoneksi internet adalah sebuah Token. Token ini nantinya yang berfungsi sebagai alat untuk memverifikasi semua transaksi yang anda lakukan di dalam Internet Banking. Jika anda sudah siap dengan rekening BNI ynag sudah aktif Internet Bankingnya, sekarang kita langsung praktek cara transfer uang ke rekening menggunakan fasilaitas Internet banking ini.

Transfer Uang Dengan BNI Internet Bangking.

  1. Silahkan anda membuka browser kesayangan yang serng anda gunakan untuk melakukan aktivitas browsing Internet. Saya menyarankan anda menggunakan Google Chrome atau Mozilla Firefox.
  2. Kemudian buka alamat berikut ini.
  3. Lalu Log in menggunakan User ID dan password yang sudah anda miliki, kemudian masukan capctha atau karakter yang muncul.
  4. JIka anda berhasil Log in, maka anda akan melihat halaman dashboard .
  5. Klik Menu Transaksi.
  6. Kemudian di menu sebelah kiri anda dapat melihat menu transfer.
  7. Dibawahnya terdapat beberapa sub menu yang berisi beberapa transaksi transfer, diantaranya adalah :
    • Transfer Antar Rek. BNI
    • Transfer Online Antar Bank.
    • Transfer RTGS
    • Transfer Kliring
    • Transfer ker Rek. Dana Pensiun
  8. Jika saat ini anda langsung memilih transfer antar rek. BNI atau transfer online antar bank, maka anda tidak akan dapat memasukan nama rekening tujuan baru, seperti terlihat pada gambar dibawah ini.
  9. Lalu bagaimana menambahkan daftar rekening tujuan yang ingin anda kirimi uang ?
  10. Pada menu Transaksi pilih Info & Administrasi Transfer.
  11. Kemudian pilih Atur Rekening Tujuan.
  12. Pada drop down menu dibawah atur rekening tujuan silahkan pilih tambah rekening tujuan.
  13. Lalu klik OK.
  14. Kemudian isikan data - data yang diperlukan pada form yang disediakan, meliputi ;
    • Nama singkat : silahkan isikan nama singkat dari nama rkening tujuan. Nama ini boleh berupa inisial. Karena hanya berfungsi untuk memudahkan untuk mengidentifikasi nama pemilik rekening saja.
    • Kode network & bank : silahakan pilih dari drop down menu yang disediakan yang meliputi (dana pensiun, transfer antar rekening BNI, transfer kliring, transfer online antar bank, transfer RTGS).
    • Nomor rekening : silahkan anda memasukan nomor rekening tujuan yang akan menerima transfer uang anda.
    • Konfirmasi nomor rekening : masukan kembali nomor rekening yang anda masukan pada form diatasnya tadi.
    • Tombol lanjut : klik tombol ini untuk memverifikasi pilihan anda, apakah nomor rekening tujuan yang anda masukan sudah terdaftar pada bank atau belum.
    • Nama Penerima : anda tidak perlu mengisi form ini, karena setelah nomor rekening tujuan yang anda masukan di verifiaksi melalui tombol lanjut, nama pemilik rekening akan ditampilkan otomatis disini.
    • Status residen : pilih ya
    • Kewarganegaraan : pilih WNI
    • Mata uang : silahkan anda pilih jenis mata uang yang akan anda transfer dari pilihan drop down menu.
  15. Setelah pengisian semua form selesai, silahkan anda klik tombol Lanjutkan yang berada di bawah.
  16. Sekarang ikuti semua petunjuk yang ditampilkan pada layar BNI Internet banking anda.

0 Response to "Cara Transfer Uang ke Rekening Menggunakan BNI Internet Banking."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel