Perawatan Tubuh Agar Tetap Langsing Dengan Cara Tradisional

Perawatan Tubuh Agar Tetap Langsing Dengan Cara Tradisional

Perawatan tubuh agar tetap langsing. Memiliki tubuh yang ideal adalah dambaan setiap orang apalagi bagi wanita. Tubuh ideal yaitu memiliki tubuh yang tinggi dan badannya tidak kurus dan juga tidak gemuk. Istilah lain adalah memiliki berat badan yang sempurna dapat disesuaikan dengan tinggi badan kita. Banyak faktor yang menyebabkan tubuh kita mudah gemuk diantaranya adalah :
  • Faktor keturunan
  • Kurang berolahraga
  • Tidak bisa mengontrol saat makan
  • Buang air besar (BAB) tidak lancar
Beragam cara ditempuh untuk mengejar agar badan kita tetap langsing. Ada yang minum obat-obatan, mengikuti program diet bahkan ada yang lewat jalur operasi seperti sedot lemak. Para wanita tidak menghiraukan resiko yang akan dialami, mereka hanya memikirkan bagaimana cara mendapatkan badan yang ideal. Mitos mengatakan kalau kita memiliki tubuh yang ideal berarti tergolong orang yang cantik dan sempurna. Seseorang yang mempunyai tubuh ideal kebanyakan mereka memiliki rasa percaya diri yang tinggi dibanding dengan orang yang memiliki tubuh gemuk atau kurus. Ada beberapa cara alami agar badan kita tetap langsing, diantaranya :
  1. Perbanyak olahraga. Cobalah luangkan waktu sedikit saja untuk melakukan olahraga. Karena dengan berolahraga badan kita akan terasa sehat sehingga berat badan kita tidak mudah naik. Kalaupun tidak mempunyai waktu, lakukanlah olahraga yang ringan seperti berlari. Berlari dapat membakar lemak-lemak yang terdapat pada tubuh kita
  2. Tidur yang cukup. Tidurlah walau hanya sebentar. Dengan istirahat sebentar maka tubuh kita akan kembali segar dari kelelahan beraktivitas yang dijalankan. Kurang tidur akan menyebabkan tubuh merasa lelah dan kekurangan energy sehingga dapat meningkatkan nafsu makan yang tinggi. Lama-kelamaan nafsu makan kita tidak terkontrol dan menyebabkan berat badan meningkat.
  3. Minumlah air putih. Kita harus mencukupi kebutuhan cairan, sebab jika kita kekurangan cairan maka akan mengalami dehidrasi. Manfaat air putih sangat banyak diantaranya dapat memperlancar metabolisme dalam tubuh sehingga cepat membakar kalori. Air putih juga dapat membakar racun yang ada di dalam tubuh kita. Kurangi minuman yang bersoda karena hal tersebut tidak baik bagi tubuh kita. Kalau kita mengurangi minuman yang bersoda berarti kita dapat mengurangi 200 kalori/kaleng.
  4. Hindari stress yang berlebih. Apabila kita sering mengalami stress maka akan berakibat pada tubuh kita sendiri. Stress membuat kita merasa lapar terus sehingga kita tidak mampu mengontrol makanan yang masuk ke tubuh kita dan akan mengakibatkan berat badan menjadi naik.
  5. Kurangi ngemil. Kebanyakan orang mengkonsumsi camilan kurang sehat. Jika makanan kurang sehat masuk ke tubuh kita semakin banyak maka akan menyebabkan berat badan akan naik. Sebaiknya ganti camilan dengan makanan yang sehat. 
Selain cara di atas, ada juga cara yang lain untuk menjaga badan kita agar tetap langsing. Salah satunya dengan membuat ramuan tradisional yang memanfaatkan tanaman di sekitar kita dan yang pastinya aman buat tubuh kita.

1. Menggunakan daun salam
Cara membuatnya sangat mudah : bersihkan dahulu daun salam, rebus dengan air 2 gelas hingga tersisa 1 gelas. Jika sudah suam-suam kuku baru di minum. Minumlah setiap hari sampai mendapatkan badan yang ideal dan hentikan meminum ramuan tersebut jika terjadi masalah pada tubuh kita.

2. Menggunakan teh dan jeruk nipis

Cara membuat : buatlah 1 gelas teh pahit. Belah jeruk nipis menjadi dua bagian atau bisa menjadi empat bagian, kemudian jeruk nipis diperas diatas teh pahit yang tadi telah dibuat. Minumlah secara rutin sampai mendapatkan badan yang diimpikan.

3. Menggunakan kencur
Cara membuat : ambil 10 ruas jari kencur, kupas dan dicuci bersih. Cuci 10 lembar daun sirih. Kemudian campur dan tumbuk kedua bahan tersebut. Setelah halus beri sedikit garam dan satu gelas air matang lalu diperas dan disaring. Air perasan di beri sedikit air jeruk nipis dan satu sendok madu. Diamkan dulu di almari es dan minumlah ramuan tersebut satu minggu dua kali. 
Semoga artikel ini bermanfaat...

0 Response to "Perawatan Tubuh Agar Tetap Langsing Dengan Cara Tradisional "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel