Cara Paling Ampuh dan Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Sulit Hilang

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat.


Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat. Hampir dapat dipastikan jika ada sebuah survey yang menanyakan lebih mudah mana menghilangkan jerawat dan bekas luka karena jerawat. maka jawabanya adalah lebih susah menghilangkan bekas luka karena jerawat. Tahukah anda wahai para jerawat mania ... he..he Sory, maksudnya anda yang pernah mengalami jerawat. bahwa untuk menyembuhkan jerawat ringan maksimal hanya diperlukan waktu antara 5 sampai 8 Hari, tapi jika anda mencoba untuk menghilangkan bekas luka pada jerawat yang telah sembuh, anda harus rela menunggu berbulan-bulan dengan rasa yang tidak percaya diri.

Memang sangat tidak masuk akal jika anda menghendaki hilangnya bekas luka karena jerawat itu hanya dalam hitungan hari, rasanya tidak mungkin waktu yang instan tersebut dapat menghilangkan bekas luka jerawat yang menempel pada wajah anda. dan biasanya anda yang tidak sabar menunggu untuk cepat hilang pada luka bekas jerawat, anda pasti akan mengkonsumsi kosmetik yang kemungkinan besar mengandung zat-zat aktif yang berbahaya bagi kulit anda.
Memang memiliki kulit yang bersih, sehat serta bebas jerawat merupakan idaman bagi setiap wanita. Kulit yang sehat membuat wajah menjadi bersih dan cantik tanpa perlu membeli obat jerawat, tapi sayang sekali banyak wanita yang masih tergantung pada kosmetik yang mahal untuk mempercantik dirinya, padahal faktor internal itu sangat berpengaruh terhadap kecantikan seseorang (inner beauty). banyak hal yang dapat anda lakukan untuk mencegah munculnya jerawat, diantaranya adalah dengan selalu rajin membersihkan kulit, berusaha selalu bahagia dengan tersenyum, serta sebisa mungkin untuk menghindari stress.

Sekedar perbandingan dan referensi bagi anda yang saat ini sedang berjuang keras untuk menghilangkan bekas jerawat yang selalu menghantui, 1001 jalan menuju roma, begitu juga terdapat 1001 jalan untuk menghilangkan jerawat dari kulit insah anda.
  • Menghilangkan Jerawat Dengan Cara Alami.
    • Kelebihan : Sesuai dengan namanya yaitu alami, maka cara ini tergolong yang paling aman dari segala efek yang merugikan kesehatan kulit anda, dan pastinya tidak mengakibatkan berat di ongkos, :))
    • Kelemahan : Anda akan sedikit direpotkan dengan menyiapkan ini dan itu, sehingga oleh sebagian orang yang malas dan mungkin tidak punya banyak waktu luang melakuakn cara ini adalah sangat merepotkan sekali.
  • Menghilangkan Jerawat Melalui Klinik Kecantikan
    • Kelebihan : Untuk proses menghilangkan bekas jerawat melalui klinik kecantikan hampir dapat dipastikan banyak berhasilnya, kenapa ? karena bisanya di dalam klinik kecantikan anda langsung ditangani oleh dokter atau tenaga spesialis kecantikan secara langsung, sehingga resiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pun menjadi sangat kecil. lagi pula hasil dari proses menghilangkan bekas jerawat ini dapat terlihat dengan cepat.
    • Kekurangan : Sudah tentu pasti anda akan merogoh banyak kocek dari balik saku atau dommpet, karena dengan melakukan cara ini anda harus membayar jasa para dkter atau tenaga spesialis kesehatan kulit. dokter gitu loh...
  • Menghilangkan Jerawat Dengan Produk Kecantikan
    • Kelebihan : Anda dapat menemukan berbagai macam produk kecantikan yang menawarkan berbagai kelebihan dari prduk tersebut yang berkaitan dengan cara untuk menghilangkan bekas jerawat, dengan begit cara ini tergolong praktis, karena saat ini hampir disetiap sudut kota dapat anda jumpai toko yang menjual produk kecantikan.
    • Kekurangan : Anda harus lebih extra berhati-hati dalam memilih produk kecantikan yang menawarkan dapat menghilangkan bekas luka jerawat, sehingga pilihan yang tepat dalam memilih produk kecantikan tidak membuat anda kecewa pada hasil yang didapat.
Yang menjadi permasalahan berikutnya adalah bukan lagi memilih cara mana yang paling tepat untuk menghilangkan bekas luka jerawat, tetapi pada rasa lelah dan capek dalam melakukan proses tersebut dan belum menghasilkan perubahan yang maksimal, dari berbagai forum kesehatan yang pernah saya baca, banyak keluhan dari member yang mengatakan frustasi pada keadaan yang dihadapi saat itu, maksudnya begini, mereka mengeluhkan bahwa sudah berbagai cara yang mereka gunakan untuk menghilangkan bekas luka jerawat tetapi hasil yang didaptkan begitu-begitu saja.

Dan banyak komentar yang memberi saran dan kesimpulan dari permasalahan yang mereka hadapi, padadasarnya mereka hanya kurang konsisten dan kesabaran dalam menjalani proses diatas. Mereka hanya bersemangat dan rajin melakukan proses diatas pada minggu-minggu pertama, wajar saja karena pada masa ini mereka terlalu bersemangat untuk cepat hilang bekas luka jerawatnya. tapi pada minggu berikutnya setelah dilihat bahwa perkembanganya tidak ada akhirnya menjadi malas dan berhenti.

Contoh lainya adalah saat anda mendatangi klinik kesehatan, disana anda mengambil perawatan Mikrodermabrasi, dimana metode perawatan wajah menggunakan Mikrodermabrasi konon katanya dapat membuat wajah anda menjadi lebih mulus dan like a baby. pada saat mengambil perawatan ini anda akan rajin mendatangi klinik kecantikan hanya diawal saja, tetapi berikutnya anda akan malas untuk datang lagi, nah, bagaimana anda dapat yakin bekas luka jerawat dapat hilang jika anda sendiri tidak konsisten dan tidak sabar, anda paham yangsaya maksud khan ?

Sebelum anda melanjutkan proses enghilangkan bekas luka pada jerawat, baiknya anda ketahui dulu hal-hal berikut yang berkaitan dengan jerawat, sehingga paling tidak ini merupakan langkah awal untuk mencegah timbulnya jerawat pada wajah mulus anda.

Makanan dan Minuman Penyebab Jerawat.

Ternyata penyumbang utama munculnya jerawat adalah makanan dan minuman berikut ini, untuk itu sebisa mungkin anda mengurangi dalam mengkonsumsi jenis makanan dan minuman ini :
  • Sambal goreng/balado
  • Seafood (udang, kerang, cumi, kepiting) kecuali ikan.
  • Kacang mete
  • Kue-kue manis
  • Kacang tanah
  • Makanan berkarbohidrat tinggi
  • Permen coklat
  • Nasi goreng
  • Mie bakso
  • Susu full cream
  • Mie ayam
  • Es krim
  • Mie instan
  • Santan kental
  • Junkfood
  • Makanan yang mengandung MSG
  • Makanan berlemak
  • Gorengan

Hal-Hal yang Menyebabkan Jerawat

Perlu anda ketahui bahwa selian faktor makanan dan minuman yang saya sebutkan diatas, masih terdapat banyak faktor lain yang menjadi penyebab timbulnya jerawat. Faktor ini dibagi menjadi 2 bagian yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Oleh karena itu anda perlu memahami berbagai faktor itu agar pencegahan dan pengobatan penyebab timbulnya jerawat segera cepat teratasi. Disini saya akan menjabarkan berbagai faktor penting yang menyebabkan seseorang mudah terkena jerawat, antara lain :
  1. Obat-obatan merupakan faktor pemicu timbulnya jerawat.
    • Aktivitas bakteri patogen yang meningkat bisa sebabkan timbulnya masalah jerawat dikarenakan daya tubuh seseorang itu menurun. Dan daya tubuh yang menurun ini bisa disebabkan karena mengkonsumsi obat kortikosteroid baik diminum atau oral maupun topical
  2. Infeksi Juga dapat menimbulkan Jerawat.
    • Munculnya Komedo pada wajah cantik anda adalah karena adanya kotoran yang menyumbat di kulit wajah. Terkadang orang yang terkena komedo tergerak untuk mengeluarkan 'komedo' dengan cara memencet-mencetnya sehingga timbul infeksi yang akhirnya menimbulkan jerawat.
  3. Stress Dapat menimbulkan Jerawat.
    • Mengapa stress dapat menimbulkan jerawat, apa yang menjadi hubunganya ? Jika terjadi stress/depresi pada anda maka dapat menyebabkan terganggunya kesehatan dan metabolisme terganggu, stress juga dapat memicu maag dan penyakit lainnya.
  4. Make Up berlebihan dapat menmbulkan jerawat.
    • Hampir dapat dipastikan bahwa sebagian besar wanita pasti memakai make up, tetapi jika anda salah dalam memilih make up maka dapat menimbulkan alergi di kulit. Pemilihan make up wajah yang benar adalah faktor kunci untuk menjaga kesehatan kulit anda. Maka pilihlah bahan kosmetik yang cocok dengan kulit anda.
  5. Faktor Hormonal juga termasuk sumber munculnya Jerawat
    • Siklus yang terjadi pada semua wanita normal adalah munculnya haids atau datang bulan. Saat menjelang datang bulan biasanya seorang wanita akan mengalami masalah jerawat diwajahnya, hal ini disebabkan karena faktor meningkatnya hormon progesteron yang menyebabkan kulit menghasilkan minyak berlebih, sehingga memicu timbulnya jerawat karena penumpukan lemak dijaringan kulit yang menyebabkan aliran darah tidak lancar dan tersumbat. Begitu pula remaja atau orang yang sedang jatuh cinta akan mudah muncul jerawat diwajahnya disebabkan meningkatnya hormon ditubuhnya.
  6. Waspada terhadap Bakteri
    • Kebersihan yang tidak terjaga dengan baik, terutama di daerah wajah akan membuat bakteri berkembang dengan seenaknya didaerah wajah, bakteri tersebut dikenal dengan p.acne, bakteri ini berkembang biak didalam kelenjar yang bernama sebaceous yang tersumbat sehingga menimbulkan iritasi didalam kulit. Pembengkakan akan terus terjadi didalam kelenjar dan kemungkinan besar akan pecah, inilah penyebab radang kulit yang menyebar di sekitanya, dan hasilnya timbulnya bekas luka karena jerawat yang membandel seperti jerawat batu yang lebih sukar diobati daripada jerawat biasa yang biasanya mudah diterapi secara medis maupun bahan-bahan alamiah.
  7. Faktor Keturunan Atau Genetis
    • Sehebat apapun anda dalam menjaga kebersihan dan se selektif apapun anda dalam mengkonsumsi berbagi jenis makanan, anda tidak akan mendapatkan jaminan 100 persen untuk bebas dari jerawat. Karena faktor keturunan atau faktor genetis sangat berpengaruh terhadap munculnya jerawat di wajah kita. Orang tua baik ayah maupun ibu yang masa mudanya terkena jerawat maka anaknya juga akan mudah terkena jerawat
  8. Jenis kulit berpotensi munculnya jerawat.
    • Masing-masing orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, baik itu kulit berminyak maupun kulit kering. Orang yang memiliki jenis kulit berminyak akan lebih mudah terserang jerawat daripada yang memiliki jenis kulit kering, hal ini karena penyumbatan akibat minyak/lemak berlebih dialiran darah jaringan kulit. Umumnya jerawat muncul bagi mereka yang memiliki jenis kulit berminyak yang diproduksi oleh kelenjar minyak atau sebaceus gland penyebab tersumbatnya saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Namun tidak menutup kemungkinan jerawat juga bisa muncul bagi yang memiliki kulit kering
  9. Lingkungan juga berpengaruh terhadap Jerawat.
    • Debu dan Polusi udara yang terdapat pada lingkungan sekitar anda, terutama anda yang berdomisili di kota besar dan padat penduduk akan menjadi penyumbang utama munculnya jerawat pada kulit anda. Wajah yang terkena kotoran dan polusi tentu akan menimbulkan masalah di kulit wajah anda maupun tubuh anda, hal ini diperparah dengan berbagai hal tidak baik yang menjadi kebiasaan anda, misalkan merokok, Pengguanaan Kosmetik, dan waktu tidur yang tidak menentu.pada kebiasaan dan jenis lingkungan seperti ini, bukan saja jerwat diwajah yang akan muncul, melainkan di dada, punggung maupun lengan anda.
Setelah anda mengetahui beberapa penyebab yang dapat menimbulkan jerawat yang saya uraikan diatas, kini saatnya anda mengetahui beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk melakukan upaya pencegahn terhadapa munculnya jerawat yang ada pada wajah anda. Sebenarnya langkah awal yang anda terapkan adalah dengan menerapkan poal hidup sehat pada kehidupan anda, beberapa hal yang dapat anda terpakan dalam mengatur pola hidup sehat adalah sebagai berikut ;
  • Anda harus berupaya untuk dapat menhindari merokok dan minuman yang mengandung kafein, misalnya kopi, jika anda sudah ketergantungan terhadap kopi usahakan untuk mengurangi mengkonsumsi kopi dalam sehari
  • Bersihkan perabot dan perlatan yang sering anda pakai, diman peralatan tersebut sering kontak langsung dengan wajah anda. misalnya bantal, helm mapun handuk yang sering anda pakai.
  • Usahakan untuk selalu membersihkan muka dengan sabun khusus wajah minimal 2 kali perhari agar minyak berlebih hilang, pastikan pilih sabun yang cocok untuk anda untuk kulit berminyak atau sabun khusus kulit kering, jangan terbalik.
  • Anda dapat menggunakan facial wajah secara rutin dan juga konsumsi herbal untuk membuang racun dan mempertinggi daya tahan tubuh seperti black seed oil atau jintan hitam yang banyak dijual di apotik.
  • Selalu berusaha untuk tetap rutin berolahraga disela-sela waktu luang di luar pekerjaan anda, karena dengan olahraga racun ditubuh akan dikeluarkan lewat keringat sehingga tubuh akan sehat.
  • Hindari stress dan depresi dalam kehidupan anda.
  • Silahkan anda memperbanyak konsumsi air putih untuk melancarkan metabolisme tubuh dan tubuh maksimal dalam membuang racunnya.
  • Usahkan untuk selalu makan buah-buahan dan sayur-sayuran karena mengandung banyak vitamin dan serat, sehingga bagus untuk kesehatan tubuh anda.
  • Jika saat ini anda sedang terkena jerawat, usahakan jangan selalu mengurus jerawat tersebut dengan cara selalu mencet jerawat, karena hal ini dapat menyebabkan iritasi bahkan infeksi dan menimbulkan bekas luka jerawat yang besar dan susah dihilangkan.
  • Jangan selalu terlalu sering melek malam, atau begadang boleh saja kalau ada perlunya...:) kata bang haji lho.
  • Hindari menggunakan kosmetik wajah saat anda hendak tidur, mengapa ? karena saat anda tidur biarkan tubuh dan kulit anda melakukan relaksasi. sehingga tidak terbebani dengan kosmetik. kalua bisa usahakan selalu membasuh wajah saat menjelang tidur.
nah,,, sekarang kita sudah masuk pada pokok bahasan utama, yaitu cara menghilangkan bekas jerawat.


1. Menghilangkan Jerawat dan Bekas luka jerawat dengan cara alami.

Sesuai dengan penjelasan diatas, kita mengenal beberapa metode yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan jerawat. salah satunya adalah dengan metode alami. Kelebihan metode 'pengobatan jerawat secara alami' ini adalah aman untuk kulit anda dan juga anda akan sedikit lebih berhemat dalam mengeluarkan biaya. Dengan menggunakan metode alami ini memang membutuhkan waktu yang relatif lebih lama, memang kita ketahui secara bersama bahwa tidak ada metode yang instan untuk hilangkan jerawat serta bekasnya apalagi jerawat batu, anda harus konsisten dan sabar untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Berikut ini akan saya bagikan cara menghilangkan bekas luka jerawat secara alami, dimana tidak menggunakan obat dan cairan-cairan aktif lainya. bahan-bahan alami yang saya sampaikan ini banyak terdapat di lingkungan sekitar anda, sehingga anda tidak perlu repot mencari kemana-mana. karean bahan yang kita gunakan untuk menghilangkan bekas luka jerawat ini menggunakan bahan alami, maka anda otomatis akan terhindar dengan efek samping yang tidak baik untuk kesehatan.
  • Menghilangkan Bekas Luka Jerawat Dengan Buah Tomat.
    • Kita sudah mengenal tomat sebagai buah dan sayur, ternyata buah yang banyak mengandung vitamin C dan Vitamin A ini dapat menyehatkan kulit dan menghilangkan jerawat dan bekasnya, baik yang baru timbul maupun sudah meradang.Caranya adalah sebagai berikut :
      • Potong tomat yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian
      • Letakan potongan tersebut di bagian wajah yang ada bekas jerawatnya
      • Biarkan selama 20-30 menit
      • Bilas wajah dengan air bersih
      • Lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu
  • Menghilangkan Bekas Luka Jerawat Dengan Bawang Putih.
    • Anda yang hobinya memasak pasti tidak asing dengan yang namanya bawang putih, Bumbu dapur ini sangat dikenal didunia kuliner sebagai salah satu bahan penyedap makanan terutama chinese food. Bawang putih mengandung zat anti koagulan yaitu anti pembekuan darah, karenanya banyak penderita hipertensi dan pengidap kolesterol tinggi mengkonsumsi ekstrak bawang putih sebagai obat pencegah penggumpalan/pembekuan darah. Zat dalam bahan alami ini juga dikenal sebagai bahan anti bakteri (membunuhnya), maka jika jerawat yang muncul diakibatkan karena bakteri maka terapi tradisional ini bisa menjadi alternatifnya, bagaimana caranya? Caranya adalah sebagai berikut :
      • Cukup ambil 1 siung bawah putih jangan lupa kupas kulitnya
      • Lumatkan dan oleskan pada kulit yang berjerawat
      • Biarkan selama 20 menit lalu cuci dengan air bersih.
  • Menghilangkan Bekas Luka Jerawat Dengan Jeruk Nipis.
    • Buah jeruk nipis juga meruapakan bahan alami yang banyak ditemukan disekitar kita, jeruk nipis memiliki banyak manfaat khususnya untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Kandungan jeruk nipis mampu membersihkan sel-sel kulit mati serta mengurangi kadar minyak pada wajah. Tidak heran jeruk nipis bisa membantu menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Caranya adalah sebagai berikut :
      • Siapkan 1 atau 2 buah Jeruk Nipis
      • Kemudian Peras jeruk nipis tersebut
      • Oleskan air perasan tersebut pada wajah terutama pada bagian yang banyak bekas jerawatnya
      • Biarkan selama 15 menit sampai atau sampai mengering
      • Bilas wajah dengan air bersih
      • Lalukan 2 – 3 kali dalam seminggu.
  • Menghilangkan Bekas Luka Jerawat Dengan Parutan Jagung.
    • Jagung bagi sebagian orang pasti menjadi makanan favorite, baik itu dibakar maupun direbus. dan jagung juga banyak mengandung vitamin A, Vitamin A berfungsi selain untuk kesehatan mata juga untuk mencegah penuaan dini serta menjaga elastisitas kulit, bahan alami ini juga banyak mengandung vitamin C yang berguna untuk mencegah terjadinya jaringan parut/keriput di kulit serta membangun jaringan ikat kulit. Cara memakainya adalah :
      • Langkah awal silahkan anda bersihkan kulit wajah anda lalu bersihkan dengan handuk
      • Ambil jagung yang masih muda serta segar lalu jangan lupa parut hingga halus lalu buat masker diwajah anda
      • Biarkan selama 10 sampai 20 menit
      • Lalu bersihkan kulit wajah dengan menggunakan air bersih
      • Lakukan terapi ini 2 atau 3 kali dalam seminggu secara teratur hingga bekas jerawat anda hilang secara alami.
  • Menghilangkan Bekas Luka Jerawat Dengan Putih Telur.
    • Anda yang hobi makan telur pasti mengetahui bahwa telur itu mempunyai 2 bagian, ada putih telur dan ada kuning telur. Putih telur memang sangat ampuh untuk menjaga kecantikan wajah. Selain mengencangkan kulit, putih telur juga bisa menghilangkan jerawat beserta bekasnya. cara memakainya adalah sebagai berikut :
      • Bersihkan wajah
      • Ambil satu butir dan pisahkan dari kuning telurnya
      • Usapkan pada wajah
      • Tunggu hingga kering selama 10-15 menit
      • Bilas wajah dengan air bersih (air dingin jika memungkinkan)
      • Lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu.
  • Menghilangkan Bekas Luka Jerawat Dengan Minyak Zaitun.
    • Minyak zaitun memiliki manfaat yang sangat banyak khususnya untuk kecantikan dan kesehatan wajah seperti mampu melembutkan kulit wajah dan mempertahankan keindahan kulit tubuh. Selain itu minyak ini juga berguna bagi keindahan rambut. Minyak zaitun juga merupakan bahan tradisional yang banyak ditemui di daerah ditimur tengah, namun anda juga dapat dengan mudah membelinya di supermarket, apotek atau toko. Minyak Zaitun juga banyak digunakan didunia kuliner sebagai campuran bahan makanan yang lezat. Selain itu minyak zaitun juga dikenal dalam dunia kecantikan dan pengobatan. Kalau minyak yang lainya memang dapat membuat jerawat bertambah banyak, namun lain dengan minyak zaitun. Zat yang terkandung di dalam minyak zaitun berkhasiat mempertahankan kulit anda dan melembutkan kulit terutama wajah. Banyak khasiat yang terkandung oleh Minyak zaitun yaitu dapat berkhasiat untuk kesehatan rambut anda, untuk menghilangkan jerawat dan noda bekasnya. cara menggunakanya adalahs ebagai berikut :
      • Diwaktu malam sebelum anda tidur, silahkan bersihkan wajah anda terlebih dahulu dan keringkan menggunakan handuk bersih lalu oleskan minyak zaitun pada wajah
      • Pijat wajah Anda secara perlahan, lembut dan menyeluruh selama kurang lebih dalam waktu 5 menit
      • Bilas wajah anda dengan air hangat
      • Agar maksimal, sebaiknya lakukan tiap hari sampai bekas jerawat hilang, namun jika anda sedikit terlalu repot, anda dapat membersihkan minimal 2 atau 3 hari dalam seminggu.
  • Menghilangkan Bekas Luka Jerawat Dengan Gel Lidah Buaya.
    • untuk menemukan dan mendapatkan lidah buaya tidaklah terlalu sulit, tanaman ini banyak di budidayakan, selain itu banyak ditanam di taman. zat aktif yang terkandung di dalam lidah buaya sangat bagus untuk kesehatan kulit dan juga dapat berfungsi untuk menghilangkan bekas luka jerawat. menggunakan lidah buaya juga tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya untuk menghilangkan bekas luka jerawat. cara menggunakanya adalah sebagai berikut :
      • Langkah awal yang dapat anda lakukan adalah membersihkan wajah
      • Pilih daun lidah buaya yang masih segar artinya belum layu, sehingga masih banyak kandungan zat alaminya.
      • Belah dan patahkan daun lidah buaya yang masih segar tersebut sehingga keluar gel
      • Usapkan gel lidah buaya yang telah anda kumpulkan tadi ke wajah
      • Diamkan selama 10-15 menit
      • Kemudian bilaslah wajah dengan air bersih
      • Lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu
  • Menghilangkan Bekas Luka Jerawat Dengan Ampas teh
    • Teh hitam selain memberikan sensai wangi teh yang sedap, juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka jerawat. Ada baiknya anda yang mengkonsumsi teh hitam ini ampasnya jangan langsung dibuang, karena dapat dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah anda dan juga pastinya dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka jerawat. Selain itu ampas teh hitam juga banyak mengandung antioksidan yang tinggi sehingga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka jerawat. Cara menggunakanya dalah sebagai berikut :
      • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu dari kotoran dan minyak, gunakan air bersih dan keringkan dengan handuk bersih juga.
      • Kemudian secara perlahan silahkan oleskan ampas teh hitam yang telah anda sisakan sehabis diminum tadi
      • Diamkan ampas teh hitam tersebut di bekas jerawat selama kurang lebih 15 menit
      • Selanjutnya setelah 15 menit berlalu, bersihkan wajah anda menggunakan air bersih
      • Lakukan hal ini selama 2 atau 3 kali dalam seminggu, sampai anda melihat hasilnya dengan baik.
  • Menghilangkan Bekas Luka Jerawat Dengan Madu
    • Madu juga merupakan bahan alami yang banyak sekali khasiatnya dalam kesehatan, dan juga madu banyak ditemui di daerah sekitar anda. Madu juga sudah lama digunakan untuk bahan alami dalam terapi kesehatan dan kecantikan kulit. Kaum muslimin sendiri pun sudah memahami khasiat madu yang tertuang dalam ayat-ayat kitab suci Al Quranul Karim . Madu dapat digunakan sebagai zat penyambuh alami yang terdiri dari enzim, anti bakteri dan antioksidan yang tinggi.
    • Selain untuk terapi kesehatan madu juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat yang membandel di punggung maupun diwajah, mempercantik, mengencangkan sekaligus menghaluskan kulit utamanya kulit bagian wajah. Khasiat madu juga dapat digunakan untuk "menghilangkan luka bekas jerawat" serta mengurangi dan menghilangkan iritasi kulit.
    • Sifat yang dikandung madu adalah anti bakteri atau membunuh bakteri maka madu sangat baik bagi penderita jerawat. Cara menggunaakn madu untuk menghilangkan bekas luka jerawat adalah sebagai berikut :
      • Bersihakn wajah anda terlebih dahulu dari kotoran dan debu serta minyak
      • Siapkan 1-2 sendok madu asli atau madu murni dan oleskan langsung diwajah
      • Biarkan selama 15-20 menit
      • Kemudian cuci kulit wajah dengan air bersih
      • Lakukan hal ini selama kurang lebih 2-3 minggu secara berturut-turut, maka wajah anda akan kelihatan lebih bersih dan kencang.

2. Menghilangkan Jerawat dan Bekas luka jerawat dengan Produk Kecantikan.

Cara ini adalah metode yang kedua untuk menghilangkan bekas luka jerawat. berbeda dengan cara alami yang saya uraikan diatas, bagi anda yang tidak memiliki waktu luang yang cukup, sehingga membuat repot harus menyiapkan bahan-bahan alami dan membuatnya sendiri. cara yang ke 2 ini dapat anda terapkan untuk metode menghilangkan bekas luka jerawat.

Saran saya, harap anda perhatikan betul-betul dan berhati-hati terhadap produk kesehatan yang anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka jerawat, karena banyak sekali produk kesehatan yang beredar dipasaran yang berfungsi untuk menghilangkan bekas luka jerawat tetapi belum tentu dijamin keamanan dan keampuhanya.

Periksa tanggal kadaluarsa dan izin produksi

Kesalahan dalam memilih sebuah produk kesehatan akan membuat anda kecewa, baik hasil yang diperoleh pada wajah maupun terpaksa anda harus mengeluarkan banyak uang untuk mendanai hal ini. Tips sederhana yang dapat anda terapkan dalam memilih produk kesehatan adalah dengan cara melihat tanggal kadaluwarsa dan Izin produksi yang tertera pada kemasan produk kesehtan tersebut. anda harus memastikan produk kesehatan yang anda pilih mempunyai izin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan )

Periksa Kandungan yang terdapat di Produk Kesehatan.
Anda harus mengenal bahan-bahan kimia yang terkandung di dalam produk kesehatan yang anda beli, pastikan tidak terdapat bahan kimia berikut ;
  • parabens,
  • phthalates,
  • merkuri,
  • triclosan,
  • propylene glycol, dan
  • petroleum
Pastikan Produk kesehatan untuk menghilangkan bekas jerawat mengandung bahan berikut :
  1. Hydroquinone
    • Sekedar mengingatkan anda bahwa Hydroquinone adalah nama lain dari merkuri. Jika pemakaian merkuri atau Hydroquinone ini dilakukan secara asal asalan maka efeknya sangat berbahaya sekali. Sebelum saya tulis lebih lanjut, sebelumnya saya juga sering mendengar keluhan dari para pemakai produk kecantikan di forum-forum kesehatan bahwa produk kesehatan yang mengandung Hydroquinone dikatakana sebagai bahan kimia S**l*n. bikin bahaya.
    • Disini saya hanya akan memberikan sedikti penjelasan yang saya peroleh dari forum terpercaya yang diasuh oleh dokter profesional, yang mengatakan bahwa Hydroquinone merupakan zat yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. TAPI penggunaannya harus sangat hati-hati. Kandungan maksimal Hydroquinone dalam produk kecantikan hanya boleh 2%. Selain itu penggunaan Hydroquinone tidak boleh terus menerus.
    • Masalahnya waktu itu juga beredar produk kecantikan yang mengandung Hydroquinone melebihi ambang batas, yach maksudnya sih biar efek yang ditimbulakn dapat cepat terasa oleh konsumen, tapi dibelakang hari wajah anda akan rusak dan bahkan timbul kangker... hiii ngeri khan ?
    • Sehingga mulai bulan Agustus 2008, penjualan produk apa saja yang mengandung Hydroquinone dilarang keras oleh pemerintah, sehingga untuk mendapatkan produk kecantikan yang mengandung Hydroquinone anda harus berkonsultasi langsung dengan dokter ahli dalam bidang kecantikan kulit.
  2. Tretinoin
    • Kandungan Tretinoin banyak anda jumpai pada produk Vitacid 0,025, 0,05, atau 0,1. Tretinoin adalah derivat vitamin A, banyak produk yang mengandung Tretinoin. sebagai contohnya adalah RetinA, Vitacid, Stieva A, Renova etc. Cara kerja tretinoin adalah dengan meningkatkan turnover kulit dan memicu produksi kolagen. Kolagen inilah yang akan memacu pembentukan sel kulit baru menggantikan sel sel kulit yang rusak sebagai akibat luka bekas jerawat tadi. Tretinoin hanya dipakai dimalam hari saja, selain itu jika anda keluar pada siang hari anda harus wajib menggunaakn sunblock, cara menggunakanya adalah sebagai berikut :
      • Silahkan bersihkan wajah anda dari kotoran debu dan minyak
      • Tunggu 15-20 menit setelah kering baru anda boleh memakai tretinoin
      • Untuk anda yang baru pertama kali memakai Tretinoin, sebaiknya anda lakukan secara bertahap dulu pertama dimulai bertahap: dipake tiap 3 hari selama 1/2 minggu, setelah itu tiap 2 hari baru ntar tiap hari.. untuk ngurangi resiko iritasi
      • Warning : Jangan memakia produk ini secara bersamaan dengan produk yang mengandung benzoyl peroxide (BP) atopun salicylic acid, karena akan mengakibatkan timbulnya iritasi.
  3. Alpha-Hydroxy Acids (AHA)
    • Contoh produk kesehatan yang mengandung Alpha-Hydroxy Acids (AHA) adalah Ponds White Beauty Cleansing Milk. Alpha-Hydroxy Acids (AHA) bekerja menghapus sel-sel kulit mati dan rusak, serta membantu mengurangi garis-garis halus, bintik-bintik hitam, serta bekas jerawat. Hal ini bisa terjadi karena AHA mampu menembus kulit, sehingga bisa langsung bekerja untuk memperbaiki jaringan di kulit.
    • Manfaat AHA yang paling utama adalah untuk mengelupas permukaan kulit sehingga sel-sel kulit mati bisa terkelupas dan mempercepat produksi sel-sel kulit batu, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan segar.
    • Warning lagi : jangan lupa pake sunblock jika anda menggunakan AHA karena AHA akan meningkatkan kepekaan kulit Anda terhadap sinar matahari.

    0 Response to "Cara Paling Ampuh dan Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Sulit Hilang"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel