10 Tips Terbaik Memilih Asuransi Mobil

10 Tips Terbaik Memilih Asuransi Mobil.


10 Tips Terbaik Memilih Asuransi Mobil. Keamanan dan kenyamanan berkendara di jalan adlaah merupakan idaman dari setiap pengguna jalan, Tapi siapa yang akan memulai dan menjamin keamanan dan kenyamanan tersebut. pasti dimulai dari kita sendiri. untuk itu disarankan anda untuk memiliki asuransi pada mobil. Sehingga dengan memiliki asuransi mobil tersebut Anda akan terhindar dari berbagai masalah yang mungkin terjadi dijalan, dimana hal ini tidak kita inginkan. Apalagi masalah yang kita hadapi tersebut menyangkut pengeluaran biaya yang besar. Memang memilih sebuah asuransi mobil tidaklah gampang, karena masing-masing perusahaan penyedia produk asuransi menawarkan berbagai macam kelebihan yang membuat kita bingung untuk membandingkan antara asuransi mobil satu dengan yang lainya. Dengan memiliki asuransi pada mobil paling tidak anda telah meminimalisir terjadinya resiko yang terjadi pada saat berkendara di jalan.

10 Tips Terbaik Memilih Asuransi Mobil


Pada kesempatan ini akan saya berikan beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk memilih produk asuransi mobil yang dapat anda pertimbangkan sebagai referensi.
  1. Perhatikan Kondisi Mobil
    • Dalam memilih asuransi mobil harap anda perhatikan dahulu apa yang dibutuhkan oleh asuransi, seperti Tahun Pembuatan Mobil, Jenis Mobil, serta Kegunaan mobil tersebut untuk apa. anda harus memperhatikan dengan betul kondisi mobil anda sendiri.. Nilai premi berkisar dari 1,8- 2,2 %. di dalam asuransi mobil terdapat 2 jaminan basic yang dijamin oleh polis ini.
    • All Risk/ Comprehensive menjamin hampir semua resiko kecelakaan besar yang mengakibatkan kerusaakan total (Total Loss) ataupun kerusakan kecil (Partial Loss), namun tetap ada juga yang dikecualikan dalam polis ini, seperti kehilangan kendaraan yang diakibatkan oleh dibawa lari oleh sopir pribadi atau pegawai yang bekerja kepada pemilik mobil.
    • TLO/ Total Loss Only menjamin hanya kehilangan kendaraan atau kerusakan diatas 75% dari nilai kendaraan.
    • Untuk mobil yang sudah berumur 10 tahun atau lebih hanya bisa dicover dengan asuransi total loss. Asuransi all risk tidak berlaku untuk kendaraan tersebut.
  2. Layanan Yang Diberikan.
    • Anda juga harus mengetahui hal ini, Apakah ada layanan lainnya yang disediakan oleh perusahaan asuransi mobil tersebut, seperti mobil derek dan kantor cabang dari perusahaan asuransi tersebut apakah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. sehingga mudah dijangkau oleh setiap clientnya, serta kemudahaan dalam melakukan claim dalam waktu 24 jam.
  3. Nilai Premi
    • Dalam Memilih premi yang wajar, Silahkan anda beli asuransi dengan premi yang wajar bukan “murah” karena sesuai dengan prinsip ekomoni ada barang pasti ada harga. Anda Jangan mudah tergiur dengan premi asuransi yang murah sekali tapi tidak ada kualitas dalam pelayanan
  4. Bengkel Rekanan
    • Ada baiknya anda menanyakan terlebih dahulu mengenai bengkel mana saja yang bekerjasama dengan perusahaan asurasi tersebut, Tanyakan juga berapa banyak jaringannya dan sudah tersebar dimana saja. Hal Ini sangat penting anda ketahui karena ketika terjadi sesuatu dengan kendaraan kita, bengkel rekanan yang bekerjasama dengan perusahaan asuransi mobil tersebut pasti akan dijadikan sebagai bengkel untuk perbaikan kendaraan atau mobil kita.
  5. Hitung nilai premi dan discount.
    • Saat memilih asuransi yang tepat untuk mobil Anda, perhatikan nilai premi dan potongan yang bisa Anda dapat. Sebagai contoh, untuk nilai premi all risk, berkisar dari 2,8 - 3,5 % dari nilai kendaraan Anda, dan biasanya Anda bisa mendapat potongan premi hingga 15 %. Namun perlu diperhatikan, apakah potongan harga tersebut mengurangi jumlah fasilitas yang Anda dapat? Kalaupun Anda mendapat premi yang murah, tapi pada saat terjadi musibah, asuransi pilihan Anda malah menyulitkan, bukankah sebaiknya Anda memilih yang (lebih) mahal namun memudahkan Anda?
  6. Perhatikan pengurangan nilai kendaraan.
    • Jika anda ingin membayar dengan nilai premi yang lebih rendah, Anda dapat melakukan pengurangan nilai kendaraan hingga 5% dari premi yang ditawarkan. Namun, patut diperhatikan bahwa jika hal tersebut dilakukan –contohnya, saat kendaraan Anda tak bisa lagi diperbaiki atau hilang– nilai yang diganti dari perusahaan tersebut tetap sesuai berdasarkan kontrak di awal.
  7. Perhatikan clausa.
    • Asuransi mobil yang beredar di pasaran secara umum di bedakan menjadi 2 hal, yaitu total loss dan all risk. Total loss hanya mengganti biaya kendaraan yang hilang, sedangkan all risk mengcover kerusakan mobil saat Anda menabrak kendaraan lain dan juga pihak ketiga. Dengan nilai premi yang lebih tinggi, pada asuransi all risk Anda bisa menambahkan cover huru-hara, banjir, dan gempa bumi. Dan, beberapa perusahaan asuransi seperti ACA atau Garda OTO sudah dilengkapi dengan pelayanan mobil derek 24 jam, sehingga Anda bisa siap dibantu kapan pun dan di mana pun Anda berada.
  8. Perhatikan bonafiditas perusahaan
    • Pastinya setiap perusahaan asuransi mobil mengkalin bahwa perusahaanya adalah perusahaan terbaik yang mempunyai ini itu dan lain lain. Anda harus memastikan lebih lanjut tentang perusahaan asuransi mobil tersebut, Jangan sampai begitu anda mengajukan klaim, bengkel rekanan yang dijadikan untuk memperbaiki mobil anda pun tidak punya. Anda harus memastikan bahwa perusahaan asuransi mobil yang anda miliki adalah perusahaan terbaik. dari mana anda mengetahui perusahaan mobil tersebut adalah terbaik ? banyak majalah atau lembaga survey yang membahas tentang kredibilitas sebuah perusahaan asuransi, sehingga memberikan peringkat pada perusahaan asuransi tersebut.
  9. Call center 24 jam dalam 7 hari seminggu
    • Satu hal yang sangat penting untuk anda pertimbangkan adalah dengan adanya layanan yang dapat di hubungi secara langsung dalam bentuk Call Center selama 24 jam sehari dan 7 Hari seminggu, dengan demikian anda akan dapat menanyakan segala kesulitan jika terjadi masalah kapan saja dan dimana saja. Sehingga kapanpun anda mengendarai mobil anda akan merasa aman dan nyaman karena perusahaan asuransi mobil yang menanggung resiko mobl anda dapat sewaktu waktu di hubungi.
  10. Segera hubungi perusahaan asuransi mobil yang memenuhi kriteria yang saya sampaikan diatas, untuk mendapatkan harga yang menarik dan murah, ingat jangan asal murah nanti pasti hasilnya murahan:))
Saya harapkans sedikit tips untuk memilih asuransi mobil diatas dapat bermanfaat untuk anda, terima kasih berkunjung di blog ini.

0 Response to "10 Tips Terbaik Memilih Asuransi Mobil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel