Cara mengakses Komputer dari tempat lain menggunakan IP Public


mengakses Komputer dari tempat lain. 
Sebuah komputer yang terhubung di dalam jaringan internet akan memungkinkan untuk dapat diakses dari manapun kita berada. dalam bahasan posting ini yang dimaksud adalah mengkases IP Public yang terdapat pada komputer.

Mungkin kita yang belum paham tentang IP address akan sedikit kebingungan bagaimana mengetahui dimana IP Public ini berada. untuk itu terdapat beberapa cara bagaimana mengetahui berapa IP Public sebuah komputer, baik itu yang terhubung dengan jaringan LAN maupun jaringan Internet. Untuk mendapatkan IP Public kamu harus berlangganan dengan paket internet Unlimitted, sebagai contoh saya menggunakan jaringan Unlimitted dari Tekom Sp**dy. IP Public yang disediakan oleh Sp**dy bersifat dinamis, sehingga ketika modem kamu di dial ulang IP Publi=c tersebut akan berubah.


Cara mengakses Komputer dari tempat lain menggunakan  IP Public


Kali ini akan saya terangkan bagaimana cara cepat mengetahui IP Public yang terdapat didalam komputer saat terhunbung dengan internet, Untuk mengetahui IP Public kamu dapat mengakses halaman http://whatismyipaddress.com/ langsung dari browser, setelah itu akan ditampilkan langsung berapa IP Public komputer kamu.
Cara mengakses Komputer dari tempat lain menggunakan  IP Public

Lalu bagaimana cara mengkases alamat IP Public tersebut ? IP Public ini dapat kamu terapkan pada modem ADSL yang di setting sebagai PPPoA/PPPoE dimana ketika kamu mengakses alamat IP Public dari komputer lain yang terhubung dengan Internet maka akan ditampilkan set up modem Adsl tersebut. 
Untuk dapat mengkases alamat IP Public yang terdapat pada komputer, kamu harus mensetting Modem ADSL pada posisi Bridge dan mendial lewat komputer, nantinya alamat tersebut dapat diakses melalui browser pada komputer lain dengan format sebagai berikut http://IP Public:port atau http://36.73.130.222:3980. tentunya kamu harus mengisntall local server pada komputer tujuan. 
Ok.. selamat mencoba semoga berhasil..

Demikian artikel tentang Cara mengakses Komputer dari tempat lain menggunakan  IP Public. semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara mengakses Komputer dari tempat lain menggunakan IP Public"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel