Cara Menginstal Add In di Microsoft Excel.
Cara Menginstal Add in di Microsoft Excel.
Install Add in Ms. Excel. Berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk menginstall file Add-in di Microsoft Excel. Cara menginstal Add in berlaku pada Microsoft Excel 2010/2013 anda (untuk Excel 2007 mungkin masih bisa tetapi saya belum coba).
Berikut cara Installasi Add In pada Microsoft Excel 2013.
Metode 1.
Metode 1.
- Extract file *.rar atau *.zip yang telah anda download atau yang telah anda buat.
- Buka Foldernya dan Copy file Add In. Biasanya file ini dalam format *.xlam.
Add-in Microsoft Excel - Buka Folder berikut C:\Users\xxx\AppData\Roaming\Microsoft\AddIns, kemudian paste file tersebut. dimana xxx adalah administrator komputer tersebut. Jangan lupa anda setting show hidden files di menu folder option.
lokasi folder paste Addins Excel - Aktifkan Ms Excel 2010/2013 lalu buka tab Developer dan pilih menu Add-ins .
menu developer Ms.Excel - Kalau Tab Developer belum ada maka klik menu berikut
- Setelah muncul menu developer pada menu bar, kemudian klik Add In untuk melihat Add-in yang sudah terinstall.
add-in Microsft Excel 2013 - Jika Add-in yang anda paste di folder C:\Users\xxx\AppData\Roaming\Microsoft\AddIns tadi sudah muncul, berrati anda sudah berhasil.
Metode 2.
Cara Lain sebagai alternatif metode
- Copy file Add In dalam format *.xlam
- Aktifkan Ms Excel 2010/2013/2016
- Kemudian Save As (F12)
- Pada menu Save as Type pilih Excel Add-In (*xlam)
- Folder Akan berpindah otomatis ke penyimpanan add-in excel
- Klik kanan pada jendela browser dan paste
- Selesai
0 Response to "Cara Menginstal Add In di Microsoft Excel."
Post a Comment