Proteksi File PDF yang di Share On Line dari Copy Paste.

Proteksi File PDF yang di Share On Line dari Copy Paste.

Cara Sederhana Proteksi File PDF. Di Internet anda dapat menemukan banyak sekali metode dan cara yang digunakan untuk mem-proteksi sebuah dokumen dalam bentuk PDF. Untuk melakukan proteksi, anda dapat menggunakan bantuan aplikasi maupun secara on line. Cara ini tentunya kurang efektif jika anda akan menampilkan konten atau isi dari file pdf tersebut di dalam blog anda. 

Artikel ini bertujuan untuk memberikan panduan bagaimana cara untuk menshare konten pdf yang anda miliki ke dalam halaman web atau blog. Tetapi orang yang melihat konten pdf tersebut hanya dapat melihat saja tetapi tidak dapat meng-copy isinya. 

Sekarang coba anda perhatikan trik berikut ini,

  1. Langkah pertama : Jika file anda masih dalam format dokumen MS. Word, maka anda perlu meng-convert file tersebut ke format PDF.
    • Cara konvert file doc ke pdf?
      • Buka halaman berikut ini pada browser kesayangan anda https://topdf.com/
      • Pilih menu atau tombol Uplaod Files
      • Tunggu beberapa saat sampai file anda dalam bentuk PDF siap untuk di download, lama waktu konvert tergantung ukuran file dokume word anda.
  2. Langkah Ke 2 : Setelah anda berhasil membuat file PDF, file tersebut dapat langsung di upload ke dalam Google Drive. Tapi sangat disayangkan jika anda melakukan hal ini. File tersebut masih dapat di download dan di copy paste oleh pembaca blog anda. Untuk menjaga hal tersebut tidak terjadi, silahkan konvert atau ubah file PDF anda ke dalam bentuk image atau JPG.
    • Cara konvert file PDF ke JPG?
      • Kunjungi halaman web berikut ini di Google Chrome atau browser lainya - https://pdftoimage.com/
      • Klik tombol Upload Files 
      • Kemudian cari file yang anda inginkan untuk di konvert.
      • Setelah file PDF anda berada di halaman web, tunggu beberapa saat sampai file dalam format JPG hasil konversi tadi untuk siap di download.
  3. Langkah 3. Upload file JPG hasil konversi file PDF ke Google Drive yang merupakan penyedia penyimpanan On-Line.

0 Response to "Proteksi File PDF yang di Share On Line dari Copy Paste."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel