Cara Mengganti Nomor WA (WhatsApp) Tanpa Keluar dari Group.

Cara Mengganti Nomor WA (WhatsApp) Tanpa Keluar dari Group.

Mengganti Nomor WA. Pada saat ini hampir semua orang yang mempunyai handphone pasti sudah terinstall aplikasi WA atau Whatsapp. Aplikasi ini memang sangat populer dikalangan pengguna hadnphone Android. Karena dengan menggunakan WA kita bisa berhubungan dengan pengguna WA lainya cukup dengan menggunakan nomor telephone yang kita miliki, jadi lebih simpel dan mudah karena tidak harus melakukan registrasi yang rumit menggunakan Email. WhatsApp memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan orang lain dengan melakukan chat. Selain itu dengan menggunakan WhatsApp kita dapat melakukan panggilan suara secara gratis melalui handphone kita tanpa dipotong pulsa, karena WhatsApp bekerja dengan jaringan data atau Internet. Dan perkembangan terakhir WhatsApp juga sudah dapat digunakan untuk melakukan panggilan video. 

Dengan hadirnya WhatsApp juga semakin marak munculnya group - group WA yang dengan mudah dibuat, sehingga dengan tergabung dalam group WA kita dapat memperoleh informasi yang selalu di update oleh anggota group. Dalam kasus ini nomor yang anda daftarkan di aplikasi WhatsApp masih aktif dan aplikasi WhatsApp yang terinstall juga masih dapat digunakan.

Jadi trik berikut ini bukan bermaksud untuk mengganti nomor WA pada group jika nomor atau handphone hilang lho ya. Tetapi hanya mengganti nomor WA pada group dan anda akan terbaca sebagai anonim atau tidak dikenal dalam group itu. Mohon di pahami maksud saya.


Nah, jika anda sudah paham apa yang saya maksud, silahkan kita lanjutkan cara mengganti nomor akun WhatsApp tanpa keluar dari group maupun berganti handphone. Perhatikan langkahnya berikut ini:

Cara mengganti Nomor WA tanpa keluar Group.

  1. Pastikan handphone anda aktif dan ter-koneksi ke Internet, baik melalui paket data maupun Wi-Fi. Tapi kami merekomendasikan handphone anda ter-koneksi ke Wi-Fi.
  2. Pastikan nomor pengganti yang akan di daftarkan ke akun WA juga sudah aktif, hal ini berfungsi untuk menerima sms verifikasi dari server WhatsApp.
  3. Jika semua sudah siap, sekarang buka aplikasi WhatsApp di handphone anda.
  4. Setelah aplikasi WhatsApp terbuka, kemudian tap titik 3 yang berada di ujung kanan atas layar. Seperti yang di tunjukan pada gambar di bawah ini.
  5. Kemudian akan muncul menu pop up seperti yang ditampilkan pada gabar di bawah ini. Lalu silahkan anda tap settings pada layar WhatsApp anda.
  6. Setelah itu anda akan berada pada layar Settings, disini anda akan melihat beberapa menu yang berguna untuk mengatur WhatsApp.
  7. Pada menu berikutnya, silahkan tap change number.
  8. Lalu klik next yang terdapat pada layar kanan atas pada aplikasi WhatsApp anda.
  9. Lalu pada layar change number berikutnya, anda akan diminta untuk memasukkan nomor WhatsApp yang terdiri dari 2 bagian.
    • Old number phone
      • maksudnya anda harus memasukkan nomor telepon lama yang anda daftarkan di WhatsApp
    • New phone number
      • Maksudnya adalah, anda harus memasukkan nomor telepon baru sebagai pengganti nomor telepon lama. Nomor ini nantinya akan mendapatkan Sms verifiksi dari server WhatsApp untuk mengaktifkan pada perangkat telepon anda.
  10. Masukan semua nomor tanpa kode negara, atau hilangkan angka 0 di depan. Karena kode negara akan secara otomatis ditambahkan oleh aplikasi WhatsApp sesuai dengan posisi dimana anda tinggal saat ini.
  11. Setelah selesai memasukkan nomor, silahkan klik done yang terletak pada bagian atas kanan layar ponsel anda.
  12. Tunggu beberapa saat, maka nomor yang anda daftarkan sebagai pengganti nomor lama untuk WhatsApp akan mendapatkan balasan sms.
  13. Jika WhatsApp anda berhasil di verifikasi maka anda akan melihat pesan seperti gambar di bawah ini.
  14. Selesai, sekarang anda buka group WA anda dan perhatikan nomor anda disana sudah berubah ke nomor yang baru.
  15. Selamat mencoba.

3 Responses to "Cara Mengganti Nomor WA (WhatsApp) Tanpa Keluar dari Group."

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Tapi kenapa saat saya mengganti nomor WA, otomatis keluar dari grup? “Tidak dapat mengirim pesan ke grup karna bukan lagi peserta”. Kira² begitu isinya.

    ReplyDelete
  3. Coba dulu ya Min....mudah mudahan bisa soalnya No ku udah banyak group di Hp yang 1 ...Trims infonya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel