Cara Membersihkan Sisir Rambut Yang Benar

Cara Membersihkan Sisir Rambut Yang Benar.



Membersihkan Sisir Rambut Yang Benar. Menjaga kebersihan diri adalah merupakan upaya untuk meningkatkan kesehatan anda, karena bila semua perabot dan peralatan dirumah anda yang sering anda gunakan itu terbebas dari debu dan kotoran, maka akan terlihat bersih dan tentunya anda dan keluarga akan terhindar dari berbagai macam penyakit. contoh kecil peralatan tersebut adalah sisir rambut. Bila sisir rambut sering anda gunakan, maka sisir rambut tersebut akan menjadi sarang debu, tempat berkembang bakteri, menampung sisa kondisioner, banyak rambut patah yang menempel, serta minyak yang mengotori sisir rambut. Untuk itu anda harus rutin rajin membersihkanya.

Alangkah baiknya jika anda membersihkan sisir rambut setiap dua minggu secara rutin, agar sisir selalu dalam keadaan bersih. Hal ini penting sekali jika anda menginginkan penampilan rambut yang selalu rapi dan bersih.

Dan, ini adalah cara membersihkan sisir rambut yang benar,

Metode 1.

  1. Langkah pertama yang dapat anda lakukan adalh dengan membersihkan semua rambut yang tertinggal pada sisir. Anda dapat melakukan hal ini dengan menggunakan jari atau menggunakan pertolongan tusuk gigi, usahakan semua rambut patah yang menempel pada sisir hilang semua untuk itu ambil sebanyak mungkin rambut yang tertinggal pada sisir
  2. Basahi sisir rambut menggunakan air mengalir, dimana air yang anda gunakan adalah air yang hangat.Air hangat akan membantu melembutkan sisir rambut dan memudahkan potongan rambut yang masih tertinggal mudah untuk hilang dari sisir
  3. Oleskan sedikit shampo yang sering anda gunakan pada salah satu ujung sisir rambut, Shampoo disini akan membantu menghilangkan lemak yang tersisa pada sisir, sekaligus memebersihkan sisir rambut anda.
  4. Ambil sikat yang lembut untuk membantu membersihkanya, Untuk mendapatkan hasil yang terbaik anda dapat menyikat sisir rambut tersebut dalam satu arah saja. Dengan cara menarik sikat lembut anda pada sela-sela sisir rambut.
  5. Lanjutkan dengan menggosok lembut pada ujung-ujung sisir anda, sambil mengalirkan air sampai semua busa shampo dan patahan-patahn rambut yang tertinggal hilang. Jika pada saat ini anda kehabisan busa shampoo anda dapat mengulangi lagi dengan cara menambahkan shampo seperti pada langkah sebelumnya. Lakukan dengan lembut sampai semua noda dan patahan rambut hilang dan sisir kembali bersih.
  6. Langkah terakhir adalah dengan cara membersihkan sisir menggunakan handuk.

Metode 2

Metode ke dua yang saya sampaikan adalah dengan cara merendam sisir, caranya adalah sebagai berikut :
  1. Sediakan mangkok atau baskom atau wadah apa sja yang dapat anda gunakan untuk merendam sisir rambut teresebut.
  2. Tuangkan air hangat secukupnya sampai sisir rambut terendam dengan air.
  3. Tuangkan shampo secukupnya kedalam wadah yang sudah diisi air hangat. Sebagai alternatif pengganti campuran air hangat dan shampo anda dapat menggunakan cuka putih kedalam mangkok atau wadah.
  4. Masukan sisir rambut kedalam wadah yang berisi air, atau cuka (tergantung mana yang anda pakai)
  5. Lakukan selama kurang lebih 30 menit
  6. Setelah itu angkat dan bersihkan menggunakan air yang mengalir, kemudian keringkan menggunaakan handuk yang bersih.

0 Response to "Cara Membersihkan Sisir Rambut Yang Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel