Cara Melakukan Hard Reset Handphone Android China dengan Recovery Bahasa China.

Cara Melakukan Hard Reset Handphone Android China dengan Recovery Bahasa China.

Hard Reset Handphone Android China. Melakukan hard reset pada handphone juga dikenal dengan istilah master reset. Umumnya seseorang melakukan hard reset karena terjadi masalah pada handphone yang mereka miliki. Sebagai contoh ; handphone tidak lagi responsive dalam menjalankan aplikasi yang terinstall di dalamnya atau istilah awamnya handphoen menjadi lemot, dan masalah lain yang sering muncul adalah lupa akan password, PIN atau pattern lock saat hendak membuka handphone tersebut, dengan begitu kita akan terhenti pada layar input password atau PIN saat hendak menggunakan handphone tersebut.

Pada posisi ini apakah anda harus pergi ke teknisi untuk memperbaikinya ? saya rasa belum perlu anda melakukan itu. Karena ini merupakan teknik dasar yang harus di pahami oleh pengguna smartphone Android. Sebenarnya anda dapat melakukan hard reset pada smartphone china melakukan menu yang ada pada layar, namun karena anda posisi ini terkunci dan tidak dapat masuk ke menu kita menggunakan metode hard reset yang lainya. Yaitu dengan menggunakan kombinasi tombol yang ada di bagian luar casing handphone china tersebut.

Kombinasi tombol yang ditekan pada smartphone china ini akan mengantarkan pengguna untuk masuk ke menu recovery. Umumnya recovery sebuah smartphone menggunakan bahasa inggris, namun jika anda menggunakan handphone china biasanya menggunakan bahasa china. Lalu bagaimana anda dapat membaca dan mengenali menu yang terdapat pada recovery handphone china tersebut. Anda menggunakan translate pasti juga kesulitan. Untuk itu jika anda membutuhkan informasi ini, silahkan anda lanjutkan untuk membacanya agar proses hard reset / factory reset pada handphone china anda dapat berjalan dengan baik.

Umumnya, untuk masuk ke menu recovery pada handphone china menggunakan kombinasi tombol berikut, diantaranya.
  1. Tekan dan tahan tombol Volume Up + tombol Home + tombol Power 
  2. Tekan dan tahan tombol Volume Up + tombol Power 
  3. Tekan dan tahan tombol Volume Down + tombol Home + tombol Power 
  4. Tekan dan tahan tombol Volume Down + tombol Power.

Langkah Hard Reset Handphone China.

  1. Sebelum melakukan hard reset, pastikan battery anda terisi penuh. Paling tidak ada 75% kapasitas battery yang tersimpan.
  2. Jika memungkinkan, lakukan backup data yang tersimpan di internal memory, karena proses hard reset handphone china akan menghapus semua file, data, dan aplikasi yang terinstall di dalamnya.
  3. Setelah anda berhasil masuk ke recovery menggunakan salah satu kombinasi tombol diatas, silahkan anda memilih menu yang tersedia menggunakan tombol volume up atau volume down. Sedangkan untuk eksekusi menu menggunakan tombol power.
  4. Pada bagian ini silahkan anda highlight atau sorot menu bahasa china yang belakangnya berakhiran e MMC. Kemudian tekan tombol power.
  5. Kemudian layar anda akan berubah seperti gambar dibawah ini, yang menunjukan proses hard reset sedang berlangsung.
  6. Tunggu hingga proses selesai, handphone china anda akan reboot otomatis.
  7. Selesai

2 Responses to "Cara Melakukan Hard Reset Handphone Android China dengan Recovery Bahasa China."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel